Perbandingan Android dan Blackberry

Posted by Unknown Selasa, 09 Oktober 2012 0 komentar
Perbandingan Android dan Blackberry - Perbandingan Android dan Blackberry

Blackberry dan Android merupakan platform yang sedang populer dan bersaing ketat di tengah-tengah masyarakat. Mereka menawarkan berbagai fitur dan aplikasi menarik, mulai dari messenger, push mail, jaringan keamanan, design hingga ke segi aplikasi dan penggunaan.


1. Performance

Blackberry  : Cepat dan stabil, tapi terkadang phone hang yang mengharuskan kita mencopot baterai dari tempatnya  (hard reset), dan yang paling menyebalkan adalah proses rebootnya meakan waktu 3-8 menit.

Android  : Sangat cepat, belum ada keluhan phone hang, apalagi yang mengharuskan kita mencoppot baterai dari tempatnya. Proses reboot nya pun tidak memakan waktu yang lama.

2. Baterai

Blackberry : Umur baterai BB memang luar biasa, karena BB tidak banyak melakukan proses aplikasi  seperti  pada Android.

Android  : Tergolong boros, tapi kadang bisa satu hari. Harus diingat bahwa baterai Android dipakai untuk melakukan banyak hal dan berbagai aplikasi.

3. Email

Blackberry  : Email pada BB memang menjadi andalan RIM (Research In Motion, Perusahaan Kanada yang memperkenalkan BB pada tahun 1997). Gmail pada BB pun telah dioptimalkan fungsinya, tapi tentu saja tidak sebaik Android.

Android  :  Apa yang Anda ragukan pada Gmail buatan Google, yang dijalankan oleh Android yang merupakan buatan Google juga?

 4. User Interface (UI)

Blackberry  : Membosankan

Android  : Anda bahkan tidak akan pernah merasa lelah untuk menjelajah setiap sudut HP Android.

5. Browsing

Blackberry  : Melelahkan

Android  : Di sinilah letak kelebihan Android. Android menjadi pemenang dibandingkan dengan semua mobile OS.

 6. Aplikasi

Blackberry: BlackBerry memang memiliki segudang aplikasi, tapi di saat yang sama iPhone juga semakin jauh meninggalkan BlackBerry. Jadi lebih baik melihat apa yang bisa dilakukan BlackBerry untuk menyusul ketertingalannya di belakang iPhone OS dan Android.

Android: Semakin banyak aplikasi yang dulunya hanya ada di iOS, kini sudah ada versi Android-nya. Pesaing sebenarnya dari Android adalah iPhone, bukan BlackBerry.

Demikianlah Perbandingan Android dan Blackberry yang dapat kami bagi, semoga bermanfaat..
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Perbandingan Android dan Blackberry
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ompalembaja.blogspot.com/2012/10/perbandingan-android-dan-blackberry.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Terus Berusaha MenampilkanYang Terbaik - Original design by Palembaja | Copyright of PALEMBAJA.

Label

Pengunjung

Flag Counter

Visitors

Pengikut

Soundtrack