Festival TABOT BENGKULU

Posted by Unknown Senin, 29 Oktober 2012 0 komentar
Festival TABOT BENGKULU - Festival TABOT BENGKULU, Adalah sebuah acara untuk memperingati wafatnya cucu Nabi Muhammad yaitu Imam Husein bin Ali bin Abu Thalib. Acaranya akan berlangsung pada 15 November - 24 Nopember 2012 atau bertepatan pada 1-10 Muharam. Setiap tahun, acaranya dipusatkan di depan Balai Raya Semarak Bengkulu (rumah kediaman Gubernur Bengkulu), tepatnya di lapangan Polres Bengkulu.
Tabot sendiri berasal dari bahasa Arab yaitu at taubat yang artinya miniatur keranda kematian yang bertingkat. Festival Tabot Bengkulu akan menggelar prosesi pengambilan tanah dari pantai untuk kemudian ditempatkan dalam replika keranda Imam Husein.  Berikutnya diiringi lantunan musik tradisional maka puluhan tabot tersebut akan diarak mengelilingi kampung-kampung di Bengkulu.
Festival TABOT BENGKULU merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki Bengkulu, Dimana Festival ini hanya di miliki bengkulu, jadi bagi anda yang penasaran dengan bagaimana Festival TABOT BENGKULU, buruan datang tanggal 15 November - 24 November 2012.,
Demikianlah Festival TABOT BENGKULU, selamat berkunjung di Kota Bengkulu,
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Festival TABOT BENGKULU
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ompalembaja.blogspot.com/2012/10/festival-tabot-bengkulu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Terus Berusaha MenampilkanYang Terbaik - Original design by Palembaja | Copyright of PALEMBAJA.

Label

Pengunjung

Flag Counter

Visitors

Pengikut

Soundtrack