Ijazah Asli Tapi Palsu

Posted by Unknown Senin, 08 Oktober 2012 0 komentar
Ijazah Asli Tapi Palsu - Ijazah Asli Tapi Palsu, Instan, Kita sering mendengar kata itu lewat makan-makanan yang siap saji tanpa harus menunggu lama. Tapi kata instan kali ini sedikit berbeda dari makanan, namun memiliki makna yang sama yaitu “Cepat”.

Secara instan yang kami maksud adalah pembuatan Ijazah  S1 dan S2, tanpa harus melakukan sekolah. Banyak praktek yang melancarkan kinerja itu, salah satunya pembuatan Ijazah Asli Tapi Palsu / Ijazah secara instan bertebaran di Sumatera Selatan (Sumsel). Bahkan ijazah palsu juga disinyalir sudah banyak beredar.

Instansi pemerintahan dan perusahaan swasta diimbau memeriksa identitas pegawai dan segera melapor ke Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah II Sumatera Bagian Selatan.

Ijazah Asli Tapi Palsu / Ijazah sarjana instan itu semakin mudah diperoleh. Tidak perlu kuliah bertahun-tahun, hanya dengan membayar biaya kisaran Rp 10 juta sampai Rp 20 juta dapat ijazah berikut transkrip nilai. Praktik curang ini diduga melibatkan orang dalam kampus dan oknum di kantor Kopertis.

Satu sindikat ijazah asli tapi palsu (aspal) bahkan memberi garansi uang balik 100 persen jika ijazah tidak selesai dalam waktu 14 hari kerja. Mereka secara agresif menawarkan jasa via online dan mematok harga.

“Seorang karyawan di sebuah perusahaan swasta di Palembang secara terbuka menceritakan pengalamannya menggunakan jasa ini. Motif kecurangan didasari rasa malas dan tidak memiliki waktu untuk kuliah sesuai prosedur. "Untuk naik jabatan diharuskan memiliki ijazah S1. Kalau mengikuti prosedur bisa lama mendapatkannya. Kebetulan ada orang yang menawari dan langsung diterima," ucapnya.

Disebutkan, ada dua cara untuk mendapatkan ijazah S1 yakni pemotongan masa kuliah sehingga hanya dikenakan biaya Rp 12 juta dan tidak melalui proses kuliah dengan biaya Rp 18 juta hingga Rp 19 juta.

"Lama kuliah itu diperkirakan lima tahun. Bisa dipangkas menjadi satu dan dua tahun dengan biaya Rp 12 juta. Saya waktu itu kuliah akhir pekan. Jadwal itu banyak dipilih oleh orang-orang yang sudah bekerja," tuturnya.

Bagi yang tidak mau repot, bisa mendapatkan ijazah S1 dengan biaya Rp 19 juta. Tidak perlu kuliah, tinggal mengumpulkan syarat identitas dan foto. Ia mengatakan, masa studi yang tertera di transkip nilai dibuat sekitar lima tahun. Artinya orang yang baru menamatkan SMA tidak bisa memanfaatkan jasa ini.

"Biasanya yang menggunakan jasa ini adalah orang malas, mahasiswa yang sebelumnya drop out (DO) dan orang yang sebelumnya putus kuliah akibat ketiadaan biaya," jelas sumber Tribun ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ijazah Asli Tapi Palsu
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ompalembaja.blogspot.com/2012/10/ijazah-asli-tapi-palsu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Terus Berusaha MenampilkanYang Terbaik - Original design by Palembaja | Copyright of PALEMBAJA.

Label

Pengunjung

Flag Counter

Visitors

Pengikut

Soundtrack