Kunyit Multi Fungsi

Posted by Unknown Kamis, 02 Agustus 2012 0 komentar
Palembaja.com - Kunyit Multi Fungsi - Kita semua pasti kenal dengan gambar di samping.. "Kunyit" yang digunakan sebagai warna dan bumbu penyedap makanan, selain itu tanaman itu ternyata bisa memerangi diabetes.. gak ada salahnya bila kalimat "Kunyit Multi Fungsi" di terapkan kepadanya.

Temuan dalam journal Diabetes Care yang dilakukan peneliti Thailand menunjukkan bahwa mengonsumsi dosis harian kunyit selama lebih dari sembilan bulan dapat mencegah risiko diabetes pada orang-orang pra-diabetes.

Pra-diabetes merupakan kondisi di mana kadar gula dalam darah penderitanya di atas batas normal, namun belum termasuk diabetes. Jika tidak diatasi, dapat berkembang menjadi diabetes.

Peneliti menjelaskan, senyawa aktif kurkumin yang terkandung dalam kunyit menjadi pahlawannya. Uji laboratorium menunjukkan bahwa kurkumin dianggap efektif melawan peradangan dan kerusakan oksidatif pada sel tubuh. Kedua proses ini dianggap memicu berbagai penyakit, termasuk diabetes tipe 2.

"Karena manfaat dan keamanan, kami menganjurkan ekstrak kurkumin dapat digunakan untuk terapi intervensi pada mereka yang pra-diabetes," tutur pemimpin penelitian Somlak Chuengsamarn dari Srinakharinwirot University di Nakomnayok, Thailand, dilansir melalui Reuters (30/7)

Demikianlah artikel Kunyit Multi Fungsi, semoga bermanfaat,
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kunyit Multi Fungsi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ompalembaja.blogspot.com/2012/08/kunyit-multi-fungsi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Terus Berusaha MenampilkanYang Terbaik - Original design by Palembaja | Copyright of PALEMBAJA.

Label

Pengunjung

Flag Counter

Visitors

Pengikut

Soundtrack