Mengatasi Darah Tinggi

Posted by Unknown Minggu, 22 Juli 2012 0 komentar

Mengatasi Darah Tinggi - Palembaja.com - Yang dimaksud dengan Darah tinggi adalah seseorang jika tekanan darahnya di ukur dengan treansimeret menunjukan angka di atas 140 mm Hg (tekanan sistoliknya) dan di atas 90 mm Hg (tekanan diastoliknya). Dari seluruh penderita tekanan darah tinggi 90 – 95% belum di ketahui secara tepat. Mereka tidak dapat menerangkan mekanisme terjadinya penyakit secara tepat. Secara Tiba-2 mereka mendapati tekanan darahnya jadi tinggi setelah diperiksa dokter. Kadangkala seseorang yang sudah di periksa dan di nyatakan mempunyai tekanan darah normal, dalam beberapa minggu atau bulan kemudian mendadak terkena darah tinggi. Ini disebut tekan darah tinggi esensial.

Darah tinggi atau hipertensi juga dapat dikarenakan faktor keturunan, jika salah satu atau kedua orang tua menderita hipertensi maka si anak dapat terkena hipertensi juga.

Mengatasi Darah Tinggi - GEJALA UMUM

Gejala setiap orang yang terkena hipertensi tidak sama, bahkan ada yang tanpa gejala sama sekali tahu-tahu seseorang dinyatakan terkena hipertensi ketika sedang memeriksakan diri ke dokter. Biasanya orang yang sedang marah diidentikan terkena serangan hipertensi, ini tidak seluruhnya benar tergantung emosi dan sifat seseorang.

Secara umum gejala penderita darah tinggi adalah sebagai berikut:1. sering merasa pusing atau sakit kepala 2. rasa pegal atau tidak nyaman pada tengkuk 3. tiba-tiba ada perasaan berputar (ingin jatuh) 4. telinga berdenging

PERAWATAN

1. Usahakan penderita dapat beristirahat dengan cuup, baik fisik maupun mentalnya. 2. hindari gaya hidup tegangan tinggi sehingga tidak sering strees, ubahlah gaya hidup menjadi lebih santai. 3. harus diet lemak rendah, hindari atau kurangi makanan yang mengandung minyak, susu, telur dan lain-lain. 4. harus diet rendah garam, batasi penggunaan garam dan makanan yang diasinkan seperti telur asin, ikan asin, cumi asin, kecap asin dan lain-lain. 5. pantang makan daging kambing, buah durian dan minuman yang mengandung alkohol. 6. berhenti merokok bagi yang merokok. 7. menurunkan berat badan bagi yang kegemukan. 8. olah raga secara teratur. 9. tidak mengkonsumsi kopi. 10. usahakan setiap hari makan sayuran dan buah segar.


Ada beberapa resep tradisional untuk mengobati darah tinggi, antara lain:
RESEP 1

Bahan : Bawang Putih 2 butir dikupas kulitnya Air masak yang hangat 1 gelas

CARA PEMAKAIAN

Bawang putih dikunyah halus lalu ditelan kemudian minum air hangat. Lakukan 3 kali sehari


RESEP 2

Bahan : Buah mengkudu yang sudah masak 2 buah

CARA PEMAKAIAN

Buah mengkudu dicuci bersih lalu diparut, peras dan saring airnya lalu diminum. Lakukan 3 kali dalam sehari

RESEP 3

Bahan : daun pegagan atau kaki kuda sebanyak 30 lembar

CARA PEMAKAIAN

Daun pegagan dicuci bersih, rebus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa dua seperempar gelas. Setelah disaring dibagi untuk tiga kali minum. Minum dengan sedikit madu, lakukan setiap hari.

Demikianlah cara Mengatasi Darah Tinggi dengan obat tradisional, semoga bermanfaat, pertanyaan dan keluhan silahkan layangkan pada kolom coment.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengatasi Darah Tinggi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ompalembaja.blogspot.com/2012/07/mengatasi-darah-tinggi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Terus Berusaha MenampilkanYang Terbaik - Original design by Palembaja | Copyright of PALEMBAJA.

Label

Pengunjung

Flag Counter

Visitors

Pengikut

Soundtrack